SELAMAT DATANG

Selamat Datang Di: www.Zaintericx.blogspot.com->Alamat:Jl.Kh.Moh.Rais poncol RT.04/08 Kel:Kamal Kec:Kalideres Jakarta-Barat Telp:(021)55951075

Minggu, 25 September 2011

Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan
“Marhaban ya Ramadhan Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh. Barakallau lana walakum daaiman bijami’i khoir. Wal’awfu minkum”
Alhamdulillahirabbil alamin, Shalawat serta salam tercurah ke haribaan jungjunan kita Nabi Besar Rasulullah SAW beserta keluarga dan para sahabat-sahabatnya.
Sahabat Mutiara, Sungguh, tanpa terasa bulan Ramadhan sudah tiba, bulan penuh rahmat dan maghfirah Allah SWT akan kita arungi bersama. Dalam bulan ini kita akan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Sebagai bekal diri kita dalam mengarungi kehidupan selanjutnya. Karena dalam bulan inilah, jiwa dan raga kita semua benar-benar ditempa oleh tempaan2 yang luar biasa, oleh ujian2 yang maha dahsyat, yang tentunya akan dapat memberikan diri kita berbagai macam keuntungan. Baik dari segi ruhani maupun dari segi jasmani.
Read more

Untuk Kita Renungkan

Wahai DZAT yang MAHA SEMPURNA,, tak pernah sedikitpun hamba merasa tenang dalam hidup hamba, sehingga air mata dan rasa takut padaMU selalu di kalbu, betapa ku rindu padaMu. Sujudku selalu bersimbah air mata, teringat dosa. ampunilah seluruh dosa pada diri hamba yang hina ini ya Rabb.
Kutakut akan siksaMu
Kurindu “wajahMu” ya Rabb

Read more

Puasa adalah Hadiah dari Allah untuk Umat Manusia

Alhamdulillah seminggu lebih kita melaksanakan ibadah puasa, godaan dan halangan yang menyebabkan kita membatalkan puasa dapat kita lewati dengan mudah. Semoga Allah mengizinkan kita semua melaksanakan puasa genap sebulan penuh tanpa bolong-bolong, sampai hari Raya Idul Fitri nanti.
Allah Swt sengaja mewajibkan umat manusia untuk melaksanakan puasa, tidak hanya kepada umat Nabi Muhammad SAW, tetapi umat-umat sebelumnya juga telah Allah perintahkan untuk melaksanakan puasa. Agar umat manusia dapat menjadi orang yang taqwa dan punya derajat yang lebih tinggi disisi Allah Swt. SubhanAllah.
Read more

Update Lagi

Hallo sahabat, Apakabar? Saya yakin sahabat semua dalam keadaan baik, bukan? begitu juga dengan saya saat ini, ada dalam keadaan baik-baik saja, walaupun beberapa hari kemarin terserang sedikit pusing dan kurang enak badan.
Buat sahabat dan teman-teman yang berkunjung ke bilik saya ini, yang menemukan postingan saya yang itu-itu juga, saya mohon maaf, karena baru bisa sekarang ini dengan leluasa berselancar di dunia lain maya, sekalian update. Akibat banyak hal yang harus saya kerjakan.
Begini, satu bulan yang lalu saya dapat telpon dari KBIH dimana tempat saya mendaptar untuk menunaikan ibadah haji dua tahun yang lalu, yaitu di kabupaten tempat dimana saya tinggal. Untuk mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan ibadah haji nanti di tanah suci, yaitu mempersiapkan berkas-berkas untuk pengurusan pasfor dan lain-lainnya. termasuk pelaksanaan Manasik Haji. Sedangkan pekerjaan saya sendiri disini di Bekasi tidak mungkin bisa ditinggalkan dengan seenaknya. Jadinya saya harus bolak-balik Bekasi-Majalengka 2-3 kali dalam seminggu. Jangankan untuk mengurus blog bilik saya ini, mengurus badan saya sendiri saja kewalahan, buktinya beberapa hari yang lalu saya harus berhadapan dengan yang namanya dokter dan menambah menu makan harian saya dengan obat. Beruntung sekali saya tidak harus menginap di Rumah Sakit.
Read more

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW

Segala puji bagi Allah SWT, yang telah menurunkan segala karunia dan nikmat buat kita semua. Serta shalawat dan salam selalu terlimpahkan kepada kekasihNya, Rasulullah SAW, dan kepada keluarga dan para sahabat-sahabatnya juga orang-orang yang telah mengikuti petunjuk dan garis ketetapan yang sudah dibawa oleh beliau.
Tepat pada tanggal 12 Rabiul Awal, di hari senin ribuan tahun silam telah lahir seorang kekasih Allah dan menjadi rahmat untuk alam semesta. Serta telah menyandang derajat keterpujian yang begitu tinggi nilai kemulianya. Juga memiliki segala kesempurnaan yang tak mungkin bisa disamai oleh insan yang ada dimuka bumi ini.
Beliau itu adalah Baginda Nabi Besar Muhammad SAW yang telah mengubah sejarah peradaban manusia dari era jahiliah ke era modernitas akhlak. Dari jaman kegelapan hati hijrah menuju kecemerlangan iman dan islam. Beliau telah membawa risalah yang terbaik yang dijadikan pedoman hidup bagi kita semua untuk mewujudkan masyarakat yang amanah dan wathoniah.
Read more

Mari Kita Memahami Makna dari Hari Raya Idul Adha

Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba. Umat Islam di seluruh dunia berbondong-bondong untuk melaksanakan dua rakaat shalat sunah, yaitu shalat Id. Yang kemudian akan dilanjutkan dengan acara silaturrahmi antar sanak-famili dan handai taulan.
Suasana yang kita rasakan di hari raya Idul Adha ini tentunya berbeda dengan perayaan hari raya Idul Fitri yang kita rayakan sebelumnya. Perbedaannya itu adalah karena Idul Adha memiliki nilai historis yang begitu mendalam. Idul Adha atau yang sering kita kenal dengan Idul Kurban, mengingatkan kepada kita bagaiman proses perjuangan yang dilakukan oleh NabiyAllah Ibrahim as. Dimana nabi Ibrahim mendapatkan wahyu untuk menyembelih putranya sendiri, yang bernama Ismail as, putra yang ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun. Disinilah nabi Ibrahim dituntut untuk memilih antara melaksanakan perintah Tuhan atau mempertahankan buah hati yang dicintainya, sebuah pilihan yang cukup dilematis. Namun karena ketakwaan dan kecintaan nya kepada sang Kholik melebihi segalanya, maka perintah tsb beliau laksanakan juga, walau pada akhirnya nabi Ismail as digantikan dengan seekor hewan kurban.
Read more

Syair Kehidupan


dunia ini sudah tua
jangan sampai kita ikut celaka
mari kita tingkatkan taqwa
kepada Tuhan yang Maha Esa

Allah tempat kita bergantung
agar kita selalu beruntung
jangan sampai kita terpasung
jangan bimbang dan jangan pula bingung
Read more

Kata-kata Mutiara Islami

Kumpulan kata-kata mutiara islami yang saya kumpulkan dari berbagai sumber, semoga dapat menjadi insfirasi dan motivasi juga dapat menambah pembendaharaan kosa kata kita semua, khususnya buat saya pribadi mudah2an dapat menjadi penyejuk hati yang kekeringan akan sebuah ilmu.

  • Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia.(Rasulullah)
  • Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang  nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)
Read more

Bermesraan Ala Rasulullah

Bermesraan Ala Rasulullah
Bermesraan, itulah yang membuat hubungan suami-istri terasa indah dan nikmat. Caranya? Coba perhatikan uraian berikut ini, bagaimana Bermesraan Ala Rasulullah?
Dalam berkomunikasi, ada dua jenis lambang yang bisa dipergunakan, yaitu lambang verbal dan lambang non verbal. Menurut penelitian Profesor Birdwhistell, maka nilai efektifitas lambang verbal dibanding non verbal adalah 35:65. Jadi, justru lambang non verbal yang lebih efektif dalam menyampaikan pesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar